Selamat Datang di www.zetzu.blogspot.com

Info AIMP3 skin

bagi pengunjung yang mendownload skin AIMP3, link tidak ada masalah. Saat mau download, memang muncul pesan "Sorry there is no preview avaliable" karena google drive tidak bisa membaca format *.acs3. Kalau mau download, tinggal klik saja tombol download [yang warna biru].
Untuk pesan "tidak bisa didownload dalam 1x24 jam". Link download akan kembali normal setelah 1 hari.
skin work untuk AIMP versi 3.5 keatas
Alternatif link via OneDrive http://1drv.ms/1vfNTQT

Kelemahan IRR


Tingkat kembali internal (internal rate of return) didefinisikan sebagai tingkat bunga riil yang terjadi karena adanya serangkaian aliran kas masuk terhadap pengeluaran awal investasi. Dengan kata lain, tingkat kembali internal adalah tingkat bunga yang akan menyebabkan nilai sekarang bersih (NPV) sama dengan 0 (nol), sebab jika nilai sekarang bersih sama dengan nol, maka nilai sekarang aliran kas masuk akan sama dengan nilai sekarang pengeluaran awal investasi. Suatu proyek investasi diterima jika IRR > COC, akan ditolak manakala IRR < COC.  Pada kasus tertentu, sering dinyatakan bahwa IRR dengan nilai yang tinggi akan lebih menguntungkan daripada investasi dengan nilai IRR yang lebih rendah, meskipun tidak selalu demikian, karena pada kondisi tertentu IRR bisa menghasilkan pilihan yang salah.

Pada kasus ini, investasi kedua dengan IRR 17% dipandang lebih baik dari investasi pertama dengan IRR 15%. Hal ini dikarenakan, jika dikenakan tingkat ekspektasi pengembalian investasi 17%, investasi tersebut akan menghasilkan NPV = 0, sementara jika dikenakan tingkat ekspektasi lebih rendah dari 17%, misalnya 16%, maka NPV investasi tersebut positif. Sementara untuk investasi pertama dengan IRR 15%, maka ketika dikenakan tingkat ekspektasi pengembalian investasi sebesar 16%, maka NPV-nya menjadi negatif. Artinya pembuat keputusan seperti manajemen, hanya boleh memasang tingkat ekspektasi maksimal 15% saja yang akan menghasilkan NPV = 0.
Namun, keputusan tersebut hanya dapat digunakan untuk pengambilan keputusan untuk single project bukan mutually exclussive (pilihan yang satu meniadakan pilihan lainnya). Dalam keadaan mutually exclusive, perusahaan mungkin akan salah memilih investasi jika menggunakan kriteria IRR. Untuk mutually exclusive, kriteria NPV lebih dominan digunakan dimana proyek dengan NPV lebih besar akan dipilih meskipun memiliki IRR lebih kecil karena karena NPV menggambarkan nilai keuntungan yang akan terjadi di masa depan, pada masa sekarang. Penggunaan IRR akan tepat jika dipergunakan incremental IRR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar